Irfan Rojeki

Rossi ber-tekad honda bersama ducati

 
Valentino Rossi memuji laju Honda musim ini. Tak mau kembali terus diasapi Honda musim depan, Rossi pun mencanangkan tekad tampil lebih apik bersama Ducati musim depan.

Dari 17 seri yang tuntas dijalani musim 2011--MotoGP Malaysia dibatalkan usai kecelakaan yang menewaskan Marco Simoncelli--tim Repsol Honda mengirim pembalapnya untuk memenangi 13 seri, dengan empat seri lainnya dimenangi rider Yamaha.

Untuk Rossi, ketidakmampuan meraih satu kemenangan pun membuatnya gagal menjaga rekor pribadinya yakni minimal meraih satu kemenangan dalam semusim, semenjak turun dalam balapan grand prix motor tahun 1996 silam.

Akan tetapi, musim 2011 kini telah usai dan MotoGP sekarang menatap era 1000cc yang akan digulirkan sedari musim depan. Tak mau kembali tercecer dari persaingan, Rossi pun sudah berusaha keras mengumpulkan data dalam tes di Valencia.

"Kami harus mengerjakan sejumlah masalah, terutama saat memasuki tikungan di mana aku tidak cukup kencang dan itulah masalah terbesar untuk kami. Aku kehilangan kecepatan saat tikungan dan waktu lap berharga. Jika kami mampu mengatasi masalah itu maka kami bisa melakukan langkah bagus," ujarnya di MCN.

"Honda luar biasa, tapi kami harus bisa mengejar. Antara saat ini sampai Februari merupakan momen krusial. Jika Anda tertinggal satu detik atau lebih di bulan Februari maka setelah itu akan sulit untuk bangkit selama musim berjalan. Kami harus membuat langkah positif sekarang," lanjut Rossi.

Selepas tes di Valencia, tes MotoGP berikutnya akan dihelat di Malaysia pada akhir bulan Januari 2012 mendatang.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Otomotif dengan judul Rossi ber-tekad honda bersama ducati. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/11/rossi-ber-tekad-honda-bersama-ducati.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Rossi ber-tekad honda bersama ducati"

Posting Komentar