Irfan Rojeki

Pertandingan Timnas u23 vs Malaysia



 Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di partai terakhir fase grup cabang olahraga sepakbola SEA Games XXVI. 'Skuad Garuda' bisa mengamankan posisi juara grup dari laga ini.

Kiprah Patrich Wanggai cs sejauh ini terbilang memuaskan. Selain sudah mengunci tempat di semifina, kemenangan juga berhasil disapu bersih dari tiga partai dengan rekor produktivitas dahsyat (11 gol-kemasukan 1 gol).

Dengan catatan tersebut, Indonesia bukan saja menjadi tim paling produktif dan kebobolan paling sedikit sejauh ini, tetapi juga satu-satunya yang selalu menang.

Menghadapi Malaysia, Kamis (17/11/2011), Indonesia hanya perlu meraih minimal hasil seri untuk bisa lolos sebagai juara grup. Bukan hanya itu, nasib 'Harimau Malaya Muda' pun sedikit-banyak ditentukan Indonesia.

Skenarionya, jika Indonesia menang telak atas Malaysia dan Singapura juga menang besar atas Thailand, maka bisa jadi Singapura-lah yang lolos menemani Indonesia dari Grup A.

Sejauh ini, Malaysia menempati posisi dua dengan poin tujuh dan produktivitas gol +4, sementara Singapura di posisi tiga dengan poin empat dan produktivitas gol -1. Artinya, kekalahan besar untuk Malaysia dan kemenangan telak buat Singapura bisa membuka jalan untuk 'Singa Muda'.

Sebaliknya, Indonesia juga harus waspada karena kekalahan dari Malaysia bisa membuat tim besutan Rahmad Darmawan itu hanya lolos sebagai runner-up. Dua posisi teratas Grup B sendiri belum ketahuan sehingga Indonesia bisa berhadapan dengan Vietnam atau Myanmar.

Mengesampingkan hitung-hitungan ke semifinal, para suporter pasti berharap Indonesia bisa menundukkan Malaysia di partai nanti. Iming-imingnya adalah predikat juara grup dengan rekor selalu menang, sekaligus kemenangan bergengsi atas tim rival yang akhir tahun lalu baru memberikan luka.

Masih segar di ingatan, pada bulan Desember 2010 lalu timnas senior Indonesia harus bertekuk lutut dari timnas senior Malaysia di final Piala AFF. Maka kini timnas U-23 pun berkesempatan membalaskan dendam para seniornya.

Performa apik timnas dan potensi suguhan duel bergengsi membuat duel Indonesia kontra Malaysia, yang juga akan disiarkan langsung stasiun lokal RCTI sedari pukul 18.30, niscaya menyedot perhatian besar dari publik penggila sepakbola Tanah Air.

Indikasinya pun sudah terlihat H-1, Rabu (16/11), saat sejumlah calon penonton yang ingin menyaksikan langsung pertandingan tersebut mendatangi SUGBK untuk mencari tahu soal informasi pembelian tiket. Mereka bahkan sudah datang dari siang.

Sadar dengan animo masyarakat, Inasoc sebagai penyelenggara SEA Games pun berencana mewadahinya dengan menggelar acara nonton bareng, buat para penonton yang tidak kebagian tiket.

"Kita sediakan 3 televisi untuk nonton besok, di plasa timur dan plasa utara sekitar kawasan GBK," ujar Ketua Harian Inasoc Rahmad Gobel, saat melakukan inspeksi di SUGBK.

Aksi 'Skuad Garuda' kontra Malaysia di SUGBK niscaya banjir dukungan dari para pendukungnya. Kini tinggal menanti bagaimana mereka menjawab dukungan tersebut di sebuah laga yang juga akan mengakhiri fase grup cabang olahraga sepakbola.

Jadwal Pertandingan Kamis (17/11/2011)

Grup A (Stadion Utama Gelora Bung Karno)
16.00 WIB Thailand vs Singapura
19.00 WIB Indonesia vs Malaysia

Grup B (Stadion Lebak Bulus)
16.00 WIB Laos vs Vietnam
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Pertandingan Timnas u23 vs Malaysia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/11/pertandinga-timnas-u23-vs-malaysia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Pertandingan Timnas u23 vs Malaysia"

Posting Komentar