Irfan Rojeki

Tips Mempercepat Download Internet


Kebanyakan orang mengeluh tentang lamanya mendownload file dari internet. Semakin lama prosesnya karena diakibatkan kecepatan internetnya yang lambat. Bagi yang suka download file terutama Video atau film pastilah hal ini sangat menggangu. Mengingat file yang di unduh itu tidak kecil, dan yang sering membuat jengkel adalah saat proses download hampir selesai koneksinya malah terputus. Bagi semua orang itu pasti menjengkelkan.
Namun bagaimana cara mempercepat download internet? pasti ada caranya agar kecepatan download bisa dimaksimalkan. Banyak sekali software untuk menambah cepat proses download, namun akan sia-sia saja jika memang kecepat bandwidth ada rendah. malah akan membabani kerja RAM yang juga akan semakin menambah lambat kecepatan download anda.
Sebenarnya ada software downloader yang ringan tapi cukup membantu. Agar proses download anda meningkat anda bisa menggunakan bantuan software Internet Download Manager (IDM). Software ini banyak digemari oleh banyak pengguna internet, karena memang cukup membantu. Atau anda bisa menggunakan software downloader lainnya yang banyak dan bisa anda dapatkan dengan mudah di Internet.
Ada cara agar IDM juga bisa bekerja dengan maksimal dalam membantu download file anda. Caranya mudah:
  • Buka IDM dan pilih menu Download lalu pilih Options.
  • Buka tab Connection, pada Connection Type/Speed pilih yang LAN 10Mbs
  • Untuk Default Max Conn Number ==> pilih yang paling tinggi yantu 16
Semoga tips tadi membantu dan bisa memberikan perubahan yang berarti untuk membantu proses download file anda. Dan ini adalah cara mempercepat download internet yang paling mudah dilakukan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Software dengan judul Tips Mempercepat Download Internet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/09/tips-mempercepat-download-internet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Tips Mempercepat Download Internet"

Posting Komentar