Irfan Rojeki

Petinggi Lenovo Berlabuh di AMD

detail berita 
Setelah hampir tujuh bulan kosong ditinggal Dirk Meyer, akhirnya posisi CEO AMD diisi oleh bekas petinggi Lenovo, Rory P. Read.

Seperti yang dikutip dari Thinq, Jumat (26/8/2011), CEO Dirk Meyer tujuh bulan yang lalu dipecat AMD, dan semenjak itu posisi tersebut lama dibiarkan lowong.

Kini jajaran direksi AMD, menawarkan jabatan CEO tersebut kepada Rory P. Read, bekas President dan Chief Operating Officer (COO) di Lenovo. Disamping pembelian unit bisnis PC IBM oleh Lenovo pada tahun 2005, ternyata Read juga tealah menjadi anggota IBM selama 23 tahun.

"Read sangat ideal untuk menjalankan evolusi AMD ke dalam industri desain semikonduktor dunia," ujar Bruce Claflin, salah seorang anggota direksi AMD.

"Kami juga telah meminta Read untuk melakukan beberapa hal dasar: menerapkan strategi secara tepat, memperluas margin, serta membangun posisi kuat dalam melihat peluang-peluang baru yang kita hadapi," tambahnya.

Claflin juga mengatakan bahwa kini terserah Rory dan timnya untuk memutuskan bagaimana cara terbaik untuk menjalankan strategi titipan AMD tersebut.

Di posisi barunya ini, Read akan mendapat gaji sebesar USD1 juta per tahun, berikut beberapa uang bonus lainnya. Read juga mendapat USD1 juta ketika ia menandatangani surat kontrak kerja tersebut. Uang tersebut harus kembali apabila ia gagal menjalankan tugas barunya dalam waktu dua tahun ke depan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Petinggi Lenovo Berlabuh di AMD. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/09/petinggi-lenovo-berlabuh-di-amd.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Petinggi Lenovo Berlabuh di AMD"

Posting Komentar