Irfan Rojeki

Penjualan Chipset Bakal Menurun


detail berita
Ilustrasi (foto: blogspot)
Penjualan chipset di seluruh dunia untuk tahun 2011 akan menurun, ungkap sebuah penelitian terbaru.

Seperti yang dikutip dari Bloomberg, Jumat (16/9/2011), pihak Gartner Inc. mengatakan bahwa penjualan chip semikonduktor akan menurun 0,1 persen tahun ini menjadi USD299 miliar, berbanding dari ramalan sebelumnya yang mengatakan bahwa revenue penjualan chipset di seluruh dunia akan meningkat sekira 5,1 persen.

Untuk tahun 2012 sendiri, Gartner telah menurunkan ramalannya, dengan memprediksi peningkatan sebesar 4,6 persen dari prediksi sebelumnya yang sebesar 8,6 persen, dengan alasan kondisi ekonomi yang saat ini sedang tidak baik.

"Ada tiga faktor kunci yang menyebabkan penurunan ini, yakni peminjaman dana yang berlebih, proses manufakturing yang melebihi kapasitas dan menurunnya permintaan karena kondisi ekonomi yang sedang lesu," ujar Bryan Lewis, Research Vice President dari Gartner.

Perusahaan peneliti pasar tersebut juga mengatakan bahwa pengapalan PC akan berada di bawah ramalan pada umumnya.

"Prediksi kuartal ketiga untuk perusahaan-perusahaan semikonduktor juga akan di bawah rata-rata," pungkas Lewis
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hardware dengan judul Penjualan Chipset Bakal Menurun. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/09/penjualan-chipset-bakal-menurun.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Penjualan Chipset Bakal Menurun"

Posting Komentar