Irfan Rojeki

Kijang Innova Elegan Style


img

Prawira Harja mengaku tidak memodifikasi mobil Kijang Innova keluaran 2005 miliknya secara khusus. Tapi meski begitu mobilnya sukses menggondol penghargaan dalam sebuah kontes modifikasi.

Pria single yang terlihat kalem itupun tak menyangka ketika mobilnya dipercaya juri sebagai pemenang.

"Enggak ada persiapan secara khusus, semuanya modifikasi diberlakukan seperti biasa saja," pungkas Wira ketika ditemui detikoto beberapa waktu lalu.

Ya, memang tidak ada perlakuan khusus, namun projek modifikasi bersama rumah modifikasi Automaxx di Surabaya, Jatim itu berhasil menghasilkan ide lewat sebuah mobil Innova berpenampilan elegan. Apa saja sih?

Pertama yang dilakukan adalah mencokokkan pelek 20 inci palang 8 dan ban Pirelli. Setelah itu Ia menyematkan sistem motorized pada mobilnya.




Uniknya sistem motorized tidak hanya pada kaki-kaki melainkan untuk membuka-tutup pintu tengah hingga menarik layar TV LCD 32 inci.

Wah sepertinya mobil ini untuk orang pemalas, buktinya banyak sistem otomatis yang tidak memerlukan banyak tenaga ketika mengaktifkannya.
"Hahaha tidak juga sih, ini kan hasil kreativitas saya saja," elak Wira.

Selain itu sebagai anak muda yang energik Wira menyematkan mini bar di kabin depan.

Karena kondisi kabin yang tidak begitu lega Wira pun hanya menempatkan botol minum yang ukuran mungil.



Sedangkan dashboard dibungkus dengan panel wood. Sementara sebagai pembungkus kursi, Wira menggunakan kulit warna hitam pekat.

Torehan lainnya yakni terletak pada sisi entertainment. Kabin belakang Innova berubah fungsi untuk meletakan tempat dudukan speaker dan subwoofer.

Formasi mulai dari speaker, power amplifier, TV, DVD player untuk memanjakan telinga itu cukup rapi. Untuk mempercantik penampilan Wira membalutnya dengan kulit warna colat dan hitam.

Wira menggunakan speaker focal 165V2, subwoofer Crossfire DB310 sebanyak dua buah. Alhasil kongkow bersama teman pun semakin asyik. "Kalau dibawa jalan malah nyaman kok," tandasnya.

Dan sentuhan terakhir pada warna. Nah untuk membahas satu ini Wira tidak ingin ambil pusing. Karena warna putih polos Ia balurkan ke seluruh bodi luar.



"Hanya cutting stiker sedikit sebagai penghias," tutupnya enggan berbicara soal harga.

Dengan hasil modifikasinya itu mobilnya bisa memperoleh gelar King Elegant dalam kontes mobil modifikasi Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC) ketiga di DIY Yogyakarta.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Otomotif dengan judul Kijang Innova Elegan Style. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/09/kijang-innova-elegan-style.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Kijang Innova Elegan Style"

Posting Komentar