Irfan Rojeki

Free Download Software Untuk Mereset BIOS

Basic Input Output System (BIOS) memiliki peranan penting dalam komputer, BIOS sendiri memiliki tugas seperti.
  1. Penyalaan dan melakukan pengujian perangkat keras, proses ini disebut Power On Self Test (POST).
  2. Memuat dan menjalankan sistem operasi.
  3. Mengatur beberapa konfigurasi dasar dalam komputer (seperti seting tanggal, waktu, media penyimpanan, konfigurasi booting, kinerja dan kestabilan komputer).
  4. Membantu sistem operasi dan aplikasi dalam proses pengaturan perangkat keras dengan menggunakan BIOS Runtime Service.
Mengingat BIOS memeliki banyak peranan dalam berjalannya komputer, maka perlu kita hati-hati agar orang tidak melakukan kejahilan dengan merubah konfigurasi BIOS yang mungkin sudah kita setting. Untuk itu kita perlu memberikan password pada BIOS kita, sehingga saat ingin masuk BIOS kita harus memasukan password dulu. Namun terkadang saat kita lupa akan password sendiri yang kita pasang maka akan menjadi masalah bagi kita karena juga tidak bisa diijinkan masuk BIOS.
Software Untuk Merese BIOS
Cara yang sering digunakan jika kita lupa password pada BIOS maka yang dilakukan adalah Short Jamper, proses ini adalah memindahkan jamper slot dari clear CMOS. Dengan begitu maka BIOS akan tereset sendiri dan password akan hilang juga. Atau cara lain adalah menyopot dan memasang kembali baterai CMOS.

Proses ini memang merepotkan dan memakan banyak waktu, selain harus membuka cassing CPU dan melakukan otak-atik. Jika kita sembarangan salah-salah malah kita menyenggol perangkat lain dan membuatnya kendor pemasangannya. Namun hal itu jarang kita memperhatikanya, akan tahu efeknya saat sudah dinyalakan api ada kesalahan. Itu bisa terjadi karena kita menyenggol perangkat lain tadi.
Ada cara yang lebih mudah untuk reset BIOS, caranya dengan menggunakan software yang sudah disesain untuk reset BIOS. Namanya software clear cmos ini adalah PC CMOS Cleaner 2.0. Software ini 100% ampuh dalam menghapus serta menampilkan password yang tersimpan di BIOS, dan mudah sekali penggunaanya. Jadi anda tidak perlu lagi membongkar CPU untuk mereset BIOS, tinggal gunakan software untuk mereset BIOS ini saja sudah cukup. Untuk mendapatkanya anda bisa download langsung dan gratis utuk anda : PC CMOS Cleaner 2.0
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Software dengan judul Free Download Software Untuk Mereset BIOS. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/09/free-download-software-untuk-mereset.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Free Download Software Untuk Mereset BIOS"

Posting Komentar