Irfan Rojeki

5 Tips Atasi Diabetes

Jika dalam hidup Anda sehari-hari mengonsumsi makanan sehat atau berolahraga secara teratur, maka akan mengurangi resiko terserang diabetes. Bagi yang belum, tentunya Anda perlu melakukan perubahan satu, dua atau tiga, dalam pola hidup Anda dari sebelumnya.

"Pertanyaannya kita mau berusaha meningkatkan perbaikan gaya hidup individual kita atau tidak," kata Jared Reis, PhD, penulis utama penelitian dan epidemiologi dengan National Heart, Lung, dan Darah Institute, di Bethesda, Md, sebagaimanma dilansir dari Health.com

Reis dan rekan-rekannya menganalisis data lebih dari 200.000 pria dan wanita di delapan negara yang merupakan bagian dari studi jangka panjang pada diet dan kesehatan yang dipimpin oleh National Cancer Institute.

Pada pertengahan 1990-an, peserta studi menjawab kuesioner rinci tentang diet mereka, gaya hidup, riwayat medis, karakteristik fisik, dan profil demografis. Sepuluh tahun kemudian, sekitar 9% pria dan wanita telah mengidap diabetes.

Sisanya, 81% yang tidak terkena diabetes memiliki karakteristik sebagai berikut

1.Berat badan normal.


Mereka tidak kelebihan berat badan atau obesitas, dan mempertahankan indeks massa tubuh di bawah 25 (setara ambang untuk ? 155 bagi wanita 5-kaki, 6 inci).

2.Tidak Merokok.

Mereka bukan perokok, atau mereka sudah berhenti merokok setidaknya selama 10 tahun.

3.Aktif secara fisik
.
Mereka punya setidaknya 20 menit waktu berolahraga tiga kali dalam seminggu.

4.Diet sehat.

Mereka mengkonsumsi diet dengan banyak serat, sedikit lemak, karbohidrat halus atau sedikit gula.

5.Minum Alkohol.

Bagi pria minum alkohol satu hingga dua gelas per hari dan perempuan cukup satu gelas per hari.

Ingin jauh-jauh dari diabetes, tidak ada salahnya Anda mencoba cara ini!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul 5 Tips Atasi Diabetes. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/09/5-tips-atasi-diabetes.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "5 Tips Atasi Diabetes"

Posting Komentar