Irfan Rojeki

Walau Lelah Timnas Tetap Semangat

foto
Kondisi fisik pemain menjadi salah satu perhatian utama pelatih tim nasional senior. Sebab saat pertandingan terakhir melawan Turkmenistan, terlihat jelas bahwa fisik pemain kedodoran di babak kedua.

Asisten pelatih timnas senior Liestiadi mengakui jika fokus latihan di Solo adalah pembenahan fisik dan teknik. “Kalau untuk mental, tidak ada menu latihan khusus,” katanya kepada wartawan seusai latihan timnas senior di Stadion Manahan Solo, Senin, 15 Agustus 2011.

Menurutnya, kondisi pemain yang sedang berpuasa sudah menjadi salah satu bentuk latihan mental. Sebab pemain yang fisiknya sudah kelelahan terus dipaksa untuk berlatih dengan intensitas tinggi.

Jika para pemain benar-benar pemain profesional, maka akan bisa menjalaninya dengan baik. “Mereka harus bisa tabah menjalani. Ini bagian dari pembinaan mental,” ujarnya.

Kepala pelatih timnas senior Wim Rijsbergen mengatakan mental pemain dilatih bersamaan dengan menu latihan fisik. Ketika pemain sudah kelelahan, pemain dituntut untuk tetap berkonsentrasi. “Ini bagian dari latihan mental,” jelasnya.

Dia melihat para pemain sudah bisa fokus dan konsentrasi meskipun kelelahan. Sebab biasanya jika pemain kecapekan, maka akan kehilangan konsentrasi.

Dia juga tidak takut dengan fisik pemain yang drop ketika latihan saat berpuasa. Sebab seusai latihan masih ada waktu untuk istirahat dan tidur untuk mengembalikan tenaga. “Karenanya kami memilih latihan sore hari,” pungkasnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Walau Lelah Timnas Tetap Semangat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/walau-lelah-timnas-tetap-semangat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Walau Lelah Timnas Tetap Semangat"

Posting Komentar