Irfan Rojeki

Tekuk City 3-2, MU Rebut Community Shield


Manchester United membuat start positif awal musim ini dengan menaklukkan rival sekota, Manchester City, 3-2 dalam perebutan Community Shield di Wembley, Minggu (7/8). Kemenangan ini terasa lebih manis buat The Red Devils karena mereka sempat tertinggal dua gol lebih dulu.


MU mendominasi pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang sejak awal pertandingan. Tapi, mereka justru kebobolan lebih dulu oleh gol Joleon Lescott di menit ke-38 memanfaatkan tendangan bebas David Silva yang gagal diantisipasi oleh para pemain MU.


Gawang MU yang dikawal kiper baru David De Gea kembali kebobolan di pengujung babak pertama oleh tembakan spekulasi Edin Dzeko.


Ketertinggalan 0-2 mendorong pelatih Alex Ferguson melakukan sejumlah perubahan di babak kedua. Menariknya, ia justru menarik keluar para pemain senior seperti Nemanja Vidic, Rio Ferdinand dan Michael Carrick dan menggantikan mereka dengan trio pemain muda, Phil Jones, Jonny Evans dan Tom Cleverley.


Perubahan itu membuahkan hasil saat Chris Smalling menyambar tendangan bebas Ashley Young di menit ke-52 untuk memperkecil ketertinggalan MU menjadi 1-2. Tujuh menit kemudian, Setan Merah bahkan berhasil menyamakan kedudukan setelah Nani menaklukkan kiper Joe Hart dengan lobnya menyusul kerja sama apik dengan Wayne Rooney dan Cleverley.


Kedudukan imbang 2-2 bertahan cukup lama hingga akhirnya Nani berhasil merebut bola dari bek City, Vincent Kompany, di dekat garis tengah lapangan pada menit ke-90 dan menggiringnya menuju kotak penalti serta melewati Hart sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.


Pertandingan ini diwarnai oleh sejumlah pelanggaran keras dan kartu kuning serta beberapa insiden antar pemain seperti Mario Balotelli dan Nemanja Vidic serta Dzeko dan Anderson.


Bek sayap City, Micah Richards, bahkan melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Young di menit ke-22 tapi ia beruntung hanya diganjar kartu kuning oleh wasit Phil Dowd.


Ini adalah Community Shield ke-19 yang direbut MU yang membuat mereka tercatat sebagai tim tersukses di ajang ini. Uniknya, tim asuhan Ferguson ini juga memegang rekor gelar juara Premier League, 19 kali.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Tekuk City 3-2, MU Rebut Community Shield. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/tekuk-city-3-2-mu-rebut-community.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Tekuk City 3-2, MU Rebut Community Shield"

Posting Komentar