Irfan Rojeki

Satu Partai Perdana Liga Inggris Ditunda

Pertandingan perdana pembuka Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Everton akhirnya ditunda terkait dengan kerusuhan yang masih terjadi di London dan beberapa kota lain di Inggris. Pertandingan di White Hart Lane, kandang Spurs, itu seharusnya digelar Sabtu besok. Tapi, demi keamanan pemain, penonton, dan infrastruktur, dua tim yang berbasis di Kota London ini sepakat menangguhkan laga perdana.

"Setelah berdiskusi dengan kepolisian dan pihak terkait, kami memutuskan menunda partai ini," kata manajemen Spurs di laman resminya kemarin. Selain faktor keamanan, infrastruktur di sekitar High Road dan akses menuju stadion ada yang rusak akibat kerusuhan Sabtu pekan lalu. Kerusakan juga menimpa tempat penjualan tiket di dekat stadion. "Kami minta maaf atas situasi di luar kendali kami," katanya.

Tujuh partai rencananya digelar pada hari pertama Liga Primer Inggris 2011-2012. Empat partai digelar Sabtu besok, dua partai pada Ahad, dan satu partai pada Senin. Selain Spurs versus Everton, laga lain di London mempertemukan Fulham melawan Aston Villa, dan Queen Park Rangers versus Bolton. Sejauh ini hanya partai Spurs melawan Everton yang ditunda.

Kapten Spurs, Michael Dawson, mengatakan kecewa atas penundaan laga ini karena terjadi setelah batalnya partai persahabatan Inggris melawan Belanda, Rabu lalu. Apalagi timnya sudah berlatih enam pekan untuk meladeni perlawanan tim sekota ini. "Tapi kami sadar bahwa keselamatan merupakan prioritas yang harus kami utamakan," kata pemain bertahan Spurs ini.

Direktur Liga Primer Inggris Richard Scudamore menyatakan dapat memahami keputusan Spurs dan Everton. Apalagi pihak kepolisian dan dewan setempat sudah bekerja maksimal menangani kerusuhan ini. "Tapi tidak cukup waktu untuk memenuhi apa yang dibutuhkan guna menggelar partai awal ini," kata Scudamore. Apalagi keputusan menunda laga perdana didasari pertimbangan keselamatan pemain dan penonton.

Pemilik klub Queen Park Rangers, Bernie Ecclestone, mengatakan penundaan partai perdana bisa berdampak kurang baik terhadap sepak bola Inggris secara keseluruhan. "Ingat, Liga Inggris ditonton orang di seluruh dunia," ujar juragan balapan jet darat Formula One ini. Penundaan ini dikhawatirkan memicu pesan kurang baik bagi London, yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2012.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Satu Partai Perdana Liga Inggris Ditunda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/satu-partai-perdana-liga-inggris.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

1 Komentar untuk "Satu Partai Perdana Liga Inggris Ditunda"