Irfan Rojeki

RIM Rilis 5 Seri Terbaru BlackBerry

Blackberry Gemini
Di tengah-tengah kian ketatnya persaingan perangkat smartphone, Research In Motion meluncurkan lima smartphone sekaligus pada Rabu, 3 Agustus ini. Pihak RIM mengatakan peluncuran lima handset baru ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah RIM.

"Ini adalah peluncuran global terbesar smartphone BlackBerry dalam sejarah kami," kata Presiden dan Co-CEO Research In Motion Mike Lazaridis dalam sebuah pernyataan seperti yang ditulis CityNews Toronto hari ini, Kamis, 4 Agustus 2011.

Research In Motion akan merilis tiga versi BlackBerry Torch dengan kemampuan browsing 40 persen lebih cepat dari seri yang sebelumnya. Blackberry Torch adalah seri Blackberry yang begitu populer bagi pengguna gadget.

Selain itu, RIM juga meluncurkan dua versi baru dari BlackBerry Bold. RIM mengklaim BlackBerry Bold ini akan menjadi smartphone tertipis yang pernah ada. Versi baru dari seri Bold akan menyediakan Near Field Communication (NFC) yang memungkinkan pengguna untuk membaca tag SmartPoster.

Produk baru BlackBerry tersebut semuanya merupakan jenis smartphone dengan layar sentuh. Kelima produk baru itu sudah tersedia di pasar bulan depan.

Peluncuran produk ini dilakukan saat pekan lalu RIM berencana merumahkan 2.000 pekerjanya. Langkah ini dilakukan dalam rangka efisiensi, yakni memotong biaya perusahaan dan tetap kompetitif di pasar smartphone dan tablet.

Apple iPhone dan iPad serta Google dengan sistem operasi Android untuk smartphone telah banyak menggerus pangsa pasar BlackBerry.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Dunia dengan judul RIM Rilis 5 Seri Terbaru BlackBerry. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/rim-rilis-5-seri-terbaru-blackberry.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "RIM Rilis 5 Seri Terbaru BlackBerry"

Posting Komentar