Irfan Rojeki

Persipura Klub LPI Harus Terdaftar di PSSI

Persipura Jayapura tetap menolak peleburan klub LPI dan ISL dalam kompetisi baru yang akan dimulai Oktober mendatang. Persipura memandang, klub yang terlibat di turnamen harus sudah terdaftar di PSSI. “Ini kan jelas, yang sudah terdaftar, itu sudah aturan dari dulu dan tidak bisa dilanggar,” kata Asisten Manager Persipura, Anton Imbenay, Senin 8 Agustus 2011.

Ia mengatakan, jika melihat banyaknya klub baru yang bermunculan, sepatutnya dipertanyakan status mereka. “Karena keikutsertaannya pasti akan ditentang, mereka tidak mengikuti level dari divisi satu atau dua, tapi tiba-tiba sudah masuk ke liga profesional,” ujarnya.

Menurutnya, liga baru akan mempertaruhkan prestasi. Persipura atau Arema yang pernah mengenyam gelar di Liga Super akan kembali dari nol. “Dan itu yang kita tidak terima, kita bukan menolak, namun mungkin perlu ada hal khusus yang harus dilihat kembali PSSI,” kata dia.

Jika kemudian klub LPI terdaftar, kata dia, juga penting melihat kelayakan. Bukan serta merta menerima dan melibatkan dalam kompetisi. “Kalau langsung langsung begitu, bisa saja dibuat klub baru besok dan kita daftar ke PSSI, urusan berbadan hukum akan diurus secepatnya, tapi kan bukan begitu, sampai sejauh mana layak atau tidak. Ini jadi soal,” katanya.

Persipura berharap kisruh peleburan LPI dan ISL tidak meluas dan mempengaruhi pemain. “Kita semua bertujuan ingin memajukan sepak bola, jadi mari sama-sama menyelesaikan ini,” ujarnya.

Liga mendatang mensyaratkan jaminan dana Rp 5 miliar bagi tiap klub yang bertanding. Tenggat pendaftaran sampai dengan 22 Agustus dan kickoff pada Oktober.

JERRY OMONA
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Persipura Klub LPI Harus Terdaftar di PSSI. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/persipura-klub-lpi-harus-terdaftar-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Persipura Klub LPI Harus Terdaftar di PSSI"

Posting Komentar