Irfan Rojeki

Pembukaan Liga Inggris Ditentukan Tepat Hari Ini

Kerusuhan di Inggris sejak lima hari lalu, kini tidak hanya terpusat di London, tapi juga sudah menyebar ke kota lain, seperti Birmingham dan Manchester. Meluasnya kerusuhan yang telah menelan korban jiwa ini mulai menimbulkan kekhawatiran pertandingan perdana, terutama yang berlangsung di London, bakal tertunda. Apalagi desakan agar jadwal liga diundur terus bermunculan demi keselamatan jiwa pemain dan penonton.

Selain mengancam jadwal liga, kerusuhan besar ini membuat asosiasi sepak bola Inggris membatalkan laga persahabatan antara Inggris dan Belanda yang seharusnya digelar kemarin. Padahal 70 ribu tiket yang disediakan telah terjual habis. Selain laga persahabatan, dua pertandingan di Piala Carling dibatalkan karena alasan keamanan.

Pengurus Liga Primer Inggris lewat laman resminya mengatakan klub-klub yang berbasis di London sudah diajak membahas masalah ini bersama Liga Primer Inggris dan Kepolisian Metropolitan serta otoritas setempat. Liga Primer akan mencermati laporan terakhir Kepolisian Metropolitan yang mengabarkan bahwa situasi terbaru masih dinamis. "Kami akan mengkaji situasi Kamis besok (hari ini) dan memberi pernyataan kepada publik," katanya. Jika situasi sudah kondusif, laga perdana tetap digelar pada akhir pekan depan.

Hingga saat ini, pengurus Liga Primer Inggris belum memutuskan apakah pertandingan perdana tetap digelar sesuai dengan jadwal semula atau sebagian laga dipindahkan ke tempat lain yang lebih aman. Di London sendiri akan digelar tiga pertandingan, yakni Fulham melawan Aston Villa, Queen Park Rangers versus Bolton, dan Tottenham Hotspur melawan Everton pada Sabtu nanti. Laga lain, yakni Blackburn versus Wolve, Liverpool versus Sunderland, dan Newcastle versus Arsenal, digelar pada Minggu.

Selain itu, Chelsea, yang berbasis di London, akan melawat ke Stoke melawan Stoke City, sedangkan juara bertahan Manchester United melawat ke kandang West Bromwich Albion. "Hingga saat ini kami belum berpikir memindahkan partai ke luar Kota London," kata pengurus Liga Primer. Tapi keputusan ini bisa berubah jika situasi keamanan di luar perkiraan semula. Karena itu, keputusan akhir tentang laga perdana ditentukan hari ini.

Dua punggawa Manchester United dan tim nasional Inggris, Wayne Rooney dan Rio Ferdinand, mengatakan sangat terpukul dan merasa marah akibat kejadian ini. "Kenapa mereka melakukan kerusakan ini di negeri sendiri. Tolong segera hentikan," kata Rooney. Ferdinand tak kalah meradang setelah partai melawan Belanda batal. "Siapa yang mau menonton sepak bola kalau keadaan tengah kacau," kata pemain yang dijuluki Raja Twitter ini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Pembukaan Liga Inggris Ditentukan Tepat Hari Ini. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/pembukaan-liga-inggris-ditentukan-tepat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Pembukaan Liga Inggris Ditentukan Tepat Hari Ini"

Posting Komentar