Irfan Rojeki

Nazaruddin Ditangkap di Kolombia

 

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Djoko Suyanto mengatakan buron yang dicurigai mirip Muhammad Nazaruddin ditangkap di Cartagena, Kolombia.  "Selama ini hasil penyelidikan di Cartagena identik yang kita sebut sebagai Nazaruddin,” ujar Djoko yang didampingi Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 8 Agustus 2011.

“Laporan dari Dubes kita di Kolombia, orang tersebut ditangkap kurang lebih jam 21.00-22.00 waktu setempat," Djoko menambahkan.

Nazaruddin, kata dia, ditangkap oleh Interpol Kolombia. Orang itu menggunakan paspor dengan nama M. Syahruddin. Pria tersebut identik dengan yang disebutkan sebagai Nazaruddin. "Yang bersangkutan menggunakan paspor dengan identitas palsu. Dubes RI sudah berangkat dari Bogota ke Cartagena dan sudah bertemu langsung. Secara fisik identik dengan apa yang selama ini disebut Nazaruddin dan yang bersangkutan minta didampingi terus oleh Dubes," ujarnya.

Menurut Djoko, saat ini pihak KPK, Imigrasi, Polri dan Kementerian Luar Negeri akan segera berangkat untuk menindaklanjuti apa yang ditemukan di Kolombia. Tujuannya untuk memastikan apa benar pria tersebut adalah Nazaruddin karena sejauh ini laporan yang diterima hanya berasal dari Interpol setempat.

Presiden, kata dia, sudah dilaporkan mengenai kabar ini sejak pagi tadi. "Beliau sampaikan agar keselamatan yang bersangkutan dijaga seketat-ketatnya. Kedua, yang bersangkutan bisa dibawa ke Tanah Air untuk dilakukan proses hukum di Indonesia," ujarnya.

"Saya belum bisa bicara detail yang bersangkutan pakai apa karena belum dapat informasi detil. Itu laporan, makanya tim berangkat sesegera mungkin," ujar Djoko.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Dunia dengan judul Nazaruddin Ditangkap di Kolombia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/nazaruddin-ditangkap-di-kolombia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Nazaruddin Ditangkap di Kolombia"

Posting Komentar