Irfan Rojeki

MU Masih Butuh Pemain Baru

Chief Executive Manchester United David Gill mengatakan Setan Merah masih membutuhkan satu pemain tambahan meski Manajer Sir Alex Ferguson sudah menyatakan hal itu tidak perlu lagi. Selama bursa pemain musim panas ini, The Red Devils baru mendapatkan tiga pemain baru, yakni Phil Jones, Ashely Young, dan David de Gea.

“Kami mencari satu pemain lagi untuk didatangkan,” kata David Gill. Pada akhir musim lalu, MU kehilangan lima pemain karena sudah memasuki usia senja. Kiper Edwin van Der Saar pensiun pada usia 40 tahun, sedangkan Paul Scholes menutup karirnya pada usia 36 tahun. Adapun Naville gantung sepatu sejak Februari lalu.

Menurut Gill, pihaknya masih punya waktu hingga pertengahan Agustus nanti untuk menambah pemain baru. Sejauh ini, MU sulit mendapat pengganti Paul Scholes di sektor tengah. Pemain yang dibidik seperti Wesley Sneijder, Samir Nasri, dan Luka Modric semakin sulit didekati. “Tapi, kami tidak ingin buru-buru karena masih ada waktu,” katanya.

Gill mengatakan pemain yang diboyong harus memenuhi kualifikasi sebagai pemain kelas dunia agar MU bisa lebih bersaing di panggung domestik dan Eropa. Oleh karena itu, pemain yang dipilih disesuaikan dengan kebutuhan saat ini yang dipenuhi pemain-pemain muda. “Tidak ada artinya jika kami tidak dapat mendapatkan pemain yang kami inginkan,” katanya.

Dari Italia, agen Mirko Vucinic, Alessandro Lucci mengatakan Vucinic mungkin segera bergabung dengan Manchester United. “Kami sudah dekat dengan MU,” kata Lucci setelah menjalin komunikasi dengan MU. Kesepakatan membawa Vucinic baru sebatas lisan dan belum direalisasikan dalam penawaran nyata. 

Menurut Lucci, harga penyerang AS Roma ini di bursa pemain sekitar 20 juta euro. Harga ini dinilai sesuai dengan kemampuan pemain berdarah Serbia ini. Jika berlabuh di MU, Vucinic harus bersaing ketat karena lini depan Setan Merah sudah dihuni enam pemain, yakni Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, Michael Owen, dan Javier Hernandez. Dua pemain lain adalah pemain belia Federico Macheda dan Danny Welbeck.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul MU Masih Butuh Pemain Baru. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/mu-masih-butuh-pemain-baru.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "MU Masih Butuh Pemain Baru"

Posting Komentar