Irfan Rojeki

Kopaja AC Beroperasi Akan Beroperasi

Kopaja berpendingin udara (AC) dipastikan beroperasi mulai Rabu, 3 Agustus 2011. Kopaja S13 jurusan Ragunan-Grogol ini sudah masuk dalam tahap akhir berupa pemasangan alat di pintu belakang. "Kalau tidak ada masalah lagi, Rabu sudah bisa beroperasi," kata Ketua Umum PT Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) Nanang Basuki, Senin, 1 Agustus 2011.

Awalnya, calon penumpang hanya bisa mengakses Kopaja AC ini di Ragunan mulai jam 4.30. Jam operasi terakhir pukul 22.00. "Nantinya akan ada dua pool. Untuk yang di Grogol di-cover pool Cengkareng, sedangkan yang di Ragunan di-cover pool Ciganjur," kata Nanang.

Walau baru 20 bus kopaja AC yang berjalan, calon penumpang dijanjikan tidak akan menunggu lama. Jarak antarbus Kopaja AC ini diperkirakan berseling 10-15 menit. "Selain itu, masih dicampur dengan bus yang tidak ber-AC," tambah pria lulusan Universitas Airlangga ini.

Setelah dioperasikan pada hari Rabu, Nanang melanjutkan, akan diadakan evaluasi peminat pasarnya. "Idealnya semua Kopajanya ber-AC," katanya.

Bus Kopaja AC merupakan bus baru berwarna perak dan hijau, berbeda dari Kopaja lama yang putih dan hijau. Di tiap bus disediakan tempat duduk sebanyak 27 bangku dan tempat berdiri untuk 8 orang. Terdapat alat elektronik seperti di taksi untuk menunjukkan kalau bus sudah penuh.

Trayek S13 jurusan Ragunan-Grogol bukanlah trayek baru. Trayek ini diremajakan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang yang sebagian besar pekerja kantoran. Bus ini akan melalui rute Ragunan-Cilandak-TB Simatupang-Lebak Bulus-Pondok Indah-Gandaria-Velbak-Pakubuwono-CSW-Ratu Plasa-Senayan-Slipi-Grogol.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul Kopaja AC Beroperasi Akan Beroperasi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/kopaja-ac-beroperasi-akan-beroperasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Kopaja AC Beroperasi Akan Beroperasi"

Posting Komentar