Irfan Rojeki

Kartu SIM Lintas Negara

Ketika ke luar negeri dengan membawa modem atau telepon seluler yang ditanamkan kartu subscriber identification module (SIM) dari negara asal, tentunya Anda harus melakukan registrasi terlebih dulu serta menyesuaikan dengan tarif Internet dan komunikasi internasional.

Baru-baru ini ada kartu SIM yang "diakui" di tujuh negara sekaligus tanpa harus meregistrasi ulang. Namanya EuroSIM. Sayangnya, kartu ini baru dapat dibenamkan di modem Wi-Fi (hotspot Mifi) atau modem USB dan hanya berlaku di negara-negara Eropa.

EuroSIM bisa digunakan di 40 negara Eropa, dari Finlandia sampai Siprus. Meski demikian, ada beberapa titik blackspot atau miskin sinyal di sejumlah wilayah, seperti Balkan.

Kartu SIM ini ternyata tidak diperjualbelikan, tapi disewakan. Biaya yang dibutuhkan untuk meminjam EuroSIM untuk satu hari sekitar US$ 17,95 hotspot MiFi dan US$ 14,95 untuk modem USB. Ada pula biaya tambahan bagi mereka yang ingin membawa kartu SIM istimewa ini lebih dari dua hari.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Dunia dengan judul Kartu SIM Lintas Negara. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/kartu-sim-lintas-negara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Kartu SIM Lintas Negara"

Posting Komentar