Irfan Rojeki

Jerman Diperbanyak Pemain Belia


Pelatih Jerman Joachim Loew merasa dimanjakan dengan adanya banyak pilihan pemain muda. Hal itu disampaikan, Rabu, 10 Agustus 2011, ketika tim besutannya menundukkan tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil, 3-2, dalam laga persahabatan.

Kemenangan Tim Panser ini berkat gol yang disumbangkan oleh gelandang berbakat, Mario Goetze, 19 tahun, dan Adreas Schuerrle, setahun di atasnya.

Pada pertandingan itu, Loew benar-benar memuji para pemainnya yang terdiri dari talenta-talenta muda. Bahkan tak tanggung-tanggung Loew menurunkan pemain tengah, Goetze, sejak pluit dibunyikan. Gol yang diceploskan Goetze ke gawang jawara bola dunia itu merupakan gol perdana di laga internasional.

"Aku sangat senang karena banyak sekali pilihan pemain muda di sini," ujar Loew kepada wartawan.

"Mario Goetze tampil cemerlang di tengah. Dia bermain sederhana dan brilian, serta memiliki kekuatan luar biasa," pujinya.

Prestasi Jerman di babak penyisihan Piala Eropa 2012 mencengangkan. Belum pernah kalah sekali pun dalam 12 kali pertandingan. Kali ini Loew benar-benar dimanjakan oleh hadirnya pemain-pemain muda di tim Jerman. Gelandang tengah seluruhnya diisi oleh pemain muda rata-rata berumur di bawah 24 tahun.

"Aku sangat menikmati laga ini," kata Goetze. "Tim bermain sangat baik dan mendukungku."

Ban kapten Jerman dipegang oleh Philip Lahm, jawara paling tua berusia 27 tahun. Dia berkata, "Wajar kalau ada euforia sebab kami telah mencetak prestasi 100 persen di babak kualifikasi bahkan menjungkalkan Brasil untuk pertama kalinya sejak 18 tahun lalu. Ini sebuah prestasi yang sangat luar biasa!"
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Jerman Diperbanyak Pemain Belia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/jerman-diperbanyak-pemain-belia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Jerman Diperbanyak Pemain Belia"

Posting Komentar