Irfan Rojeki

install windows 7 Pakai Flashdisk.Tanpa Software



Selamat pagi para sahabat,saya bosan ni bingun mau ngapaen,,,,akhirnya aku putusin untuk mencoba membuat postingan diblog saya mengenai “ Menginstall Windows7Dengan USB Flashdisk Tanpa Software”.mungkin teman-teman sudah sering Menginstall Windows7 Dengan USB Flashdisk tapi kita sering menggunakan software bukan…oleh karena itu saya mau menjelaskan secara detail langkah-langkah “ Menginstall Windows7 Dengan USB Flashdisk Tanpa Software”.tenang aja sobat saya sudah praktekinnya kok, sekedar pengecekan keamanan dari cara ini ternyata tidak ada masalah…oleh karena itu saya berani untuk share keteman-teman semua,mudah-mudahan teman dapat mengerti ya’..mari kita mulai saja langsung:

Langkah-langkahnya :

1. Sediakan Flashdisk dgn kapasitas 4Gb.jika teman punya Flashdisk yang kapasitasnya lebih besar tidak masalah yang penting jangan sampai kurang dari 4 Gb
2. Pastikan master windows 7 yang teman miliki beruap( *iso,*rar,*zip,etc)
3. Pastikan size pada perangkat Laptop anda mencukupi untuk kita pasang untuk kita pasang Windows

Setelah pengecakan telah selesai mari kita masu kelangkah berikutnya :

Langkah 1 : Kita utak-atik flash disk nya dulu biar dapat membaca master dari windows 7 

(pastikan flashdisk udah tercolok dengan benar dan ke detect disytem)

1. buka CMD / command prompt, caranya : start, dibagian search tulis cmd, trus enter

2. tulis “Diskpart”, enter
-ntar ada tulisan yes apa no, pilih yes buat njalanin.


3. tulis di diskpart yang udah dijalanin (bentuk nya kaya cmd juga tapi ada tulisannya diskpart) ente tulis “List disk”, enter
-buat liat index hard drive yang ente punya ni

4. tulis “Select disk 1″, enter
-ato nomer berapa yang di list itu yang ukurannya 4 giga -sesuaikan ama flashdisk ente-
-nah, sampai di select disk, ni buat milih disk mana yang mau dikerjain.
5. tulis “Clean”, enter
-kaya namanya, buat bersihin flashdisk ente ni, kalo ada partisi partisi lagi di flashdisk, jadi bersih ama command ini

6. tulis “Create partition primary”, enter
-buat jadiin partisi flashdisk ente jadi partisi primary

7. tulis “Format recommended”, enter
-nah, ni buat format, sejauh pengalaman ane, pernah flashdisk ane mau ane format cara biasa (klik kanan, format) ga bisa, malah tulisannya “windows unable to format bla bla bla” trus keluar tulisan “please apa gitu, yang intinya flashdisk ane ga kepasang, padahal masi penetrasi di usb slot nya” nah, dengan cara ini bisa ane format.
8. tulis “active”, enter
biar flashdisk nya bisa aktip, dan bisa buat boot segala ni
9. trus terakhir tulis “Exit”, enter
-buat keluar, dan SELESAI Part 1 nya.
ni ane kasih gambarnya sekalian biar tambah gampang ikutin step by step nya

Langkah 2 : Pencopyan Master

1. Siapkan master windows 7 yang teman miliki beruap( *iso,*rar,*zip,etc)
2. Extract master window 7 nya…
2. copy kan semua file master windows 7 ke flash disk
3. selesai langkah 2.

Langkah 3 : Tugas Akhir
1. Setelah selasi pencopy-an lepas Flashdisknya
2. Colokin Flashdisk yang telah selesai kita utak-atik tersebut… ke Laptop atau Komputer yang akan anda diinstall windows 7
3. Ingat karena ini Flashdisk maka teman jangan lupa menganti Boot nya  ke flashdisk (pada beberapa laptop, ada yang minta pencet F11, F2 ada yang F12, kalo kompi rata rata pencet Delete pada saat boot nya buat setting primary boot disk nya jadi usb flashdisk)
4. install windows 7 nya
5. selesai.

Tenang aja sob…aku udah nyobain ternyata tidak ada masalah baik diwindows 7 nya maupun pada Flashdisk..jadi teman tidak perlu ragu menggunakan cara ini saya jamin 100% aman, kalau teman ada masalah silahkan berihkan pertanyaan anda di http://irfan-rojeki.blogspot.com

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori OS dengan judul install windows 7 Pakai Flashdisk.Tanpa Software. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/install-windows-7-pakai-flashdisktanpa_26.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

2 komentar untuk "install windows 7 Pakai Flashdisk.Tanpa Software"

  1. makasih sob onfonya, ini yang saya cari

    BalasHapus
  2. ok......sama-sama bro....semoga bermanfaat ya

    BalasHapus