Irfan Rojeki

Hadapi MU, City tanpa Tevez

Manchester City tidak akan diperkuat oleh Carlos Tevez saat meladeni Manchester United dalam laga Community Shield akhir pekan ini. Striker andalan City dalam dua musim terakhir ini mendapat libur tambahan dan baru kembali ke Manchester pada Senin pekan depan. "Carlos diberi libur tambahan," kata manajemen City dalam laman resminya kemarin.

Penyerang yang mencetak 52 gol dalam 81 partai bersama City ini seharusnya tiba di Manchester kemarin. Tapi kabar keinginan Tevez hengkang yang belum reda membuat manajemen klub memberinya libur tambahan. Striker 27 tahun ini nyaris pindah ke Corinthians. Namun proses transfer itu gagal karena The Citizen menolak skema pembayaran empat tahap yang diajukan klub Brasil tersebut.

Setelah Corinthians mundur, kini giliran Inter Milan yang dikabarkan mendekati penyerang internasional Argentina ini. Nerazzurri, julukan Inter, tengah menyiapkan skema tukar guling dengan pemain lain agar uang tunai yang dibayarkan kepada City tidak terlampau besar. Inter siap menyerahkan Douglas Maicon untuk memboyong Tevez. Harga bek asal Brasil ini diprediksi 15 juta pound sterling.

Manajer City Roberto Mancini tidak terlalu terpengaruh oleh ketidakhadiran Tevez di skuadnya ketika menghadapi MU. Sebab, stok pemain depan klub kaya ini cukup melimpah. Mancini bisa menurunkan Edin Dzeko, Mario Balotelli, dan Sergio Aguero, yang baru didatangkan dari Atletico Madrid. "Kalau dia kembali dan kondisinya bugar, dia punya kesempatan bermain," kata Mancini.

Mancini malah berharap kondisi Sergio Aguero sudah bugar ketika menghadapi Setan Merah di Stadion Wembley pada Ahad nanti. Tandem Tevez di tim senior Argentina ini dinilai memiliki karakter yang berbeda dibanding penyerang City yang lain. Gaya bermain Aguero dinilai mirip Romario, pemain legendaris Brasil yang berhasil menyarangkan 1.000 gol selama kariernya.

"Dia masih muda dan dibutuhkan City untuk meraih prestasi," kata manajer asal Italia ini. Pemain legendaris Sampdoria ini yakin Aguero cepat menyatu dengan permainan City ketika pertama kali diturunkan. Apalagi penyerang berusia 22 tahun ini sudah mencanangkan tekad memenangi banyak gelar bersama The Citizen.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Hadapi MU, City tanpa Tevez. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/hadapi-mu-city-tanpa-tevez.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Hadapi MU, City tanpa Tevez"

Posting Komentar