Irfan Rojeki

Google + sekarang sudah punya Game


Google menambahkan layanan permainan di Google+. Seperti halnya media sosial Facebook, games di Google+ juga bisa dimainkan secara berkelompok.

Kendati jumlah permainan di Google+ masih sedikit, tapi jenis games yang disediakan cukup menarik. Misalnya, Angry Birds dari Rovio, Blitz Bejeweled dari PopCap Games, dan Zynga Poker.

Ya, Zynga Poker buatan deveoper game Zynga yang selama ini menjalin ikatan kuat dengan Facebook melalui permainan FarmVille, CityVille, dan Mavia Wars.

Nama Zynga menjadi populer karena berbagai permainannya banyak digunakan di Facebook. Perusahaan ini juga sudah membuat ancang-ancang untuk go public menyatakan telah meraup keuntungan sebesar US$ 90 juta dari total penjualan US$ 597 juta sepanjang tahun 2010.

Kenapa kini Zynga mau meletakkan permainannya di Google+ yang nyata-nyata adalah rival Facebook? Mengutip laporan New York Times, Google telah berinvestasi di Zynga.

Google menempatkan aplikasi permainan itu di bagian atas dari fitur newsfeeds. Di sini, pengguna bisa memilih dengan lingkaran pertemanan yang mana yang ingin mereka ajak bermain. Inilah salah satu keunggulan Google+ yang belum dimiliki Facebook.

"Jika Anda tidak tertarik dengan permainan itu, abaikan saja," tulis Vic Gundotra, Senior Vice President of Engineering Google melalui blognya Kamis malam.

Facebook tak ingin ketinggalan. Pada hari yang sama, perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu mengumumkan akan menggelar sebuah ajang bagi para pengembang game.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Teknologi dengan judul Google + sekarang sudah punya Game. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/google-sekarang-sudah-punya-game.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Google + sekarang sudah punya Game"

Posting Komentar