Irfan Rojeki

Giliran Boaz Tinggalkan Timnas

Boaz Solossa, striker andalan tim nasional, bakal absen dalam laga uji coba melawan Palestina di Solo malam nanti. Penyerang asal Persipura Jayapura itu juga dipastikan tak akan memperkuat timnas saat menghadapi Iran pada 2 September nanti.

"Kita memang kehilangan Boaz, namun saya percaya dengan materi pemain yang tersisa. Mereka semua memiliki kualitas masing-masing,” kata Pelatih Timnas Wim Rijsbergen dalam press rilis yang diterima Tempo, Senin, 22 Agustus 2011.

Tadi malam Boaz mendatangi kamar pelatih Wim Rijsbergen di Hotel Paragon, Solo. Kepada Wim, pemain berusia 25 tahun ini meminta agar dirinya diizinkan pulang ke rumahnya di Papua karena ada masalah keluarga yang mendesak.

"Saya sebenarnya ingin bertahan, tetapi sama dengan Kabes, urusan keluarga sudah sangat mendesak. Karena itu, saya meminta agar diizinkan pulang,” kata Boaz. Ia berjanji akan kembali bergabung dengan Firman Utina Cs sebelum timnas melawan Bahrain pada 6 September nanti.

Absennya Boaz ini merupakan pukulan telak bagi timnas karena sebelumnya, Ian Kabes, juga mundur dari timnas. Seperti Boaz, Ian pun mundur karena alasan keluarga. Padahal, timnas harus berjuang di babak ketiga kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014.

Indonesia berada di Grup E bersama Iran, Bahrain, dan Qatar. Boaz dipastikan akan absen di laga melawan Iran. Adapun Kabes belum diketahui apakah bisa memperkuat timnas saat melawan Bahrain nanti.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Giliran Boaz Tinggalkan Timnas. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/giliran-boaz-tinggalkan-timnas.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Giliran Boaz Tinggalkan Timnas"

Posting Komentar