Irfan Rojeki

Ferrari Testarossa,Laku Terjual Rp 141 Miliar


foto
Mobil Ferrari 250 Testarossa model 1957, Jumat, 19 Agustus, benar-benar bertaji. Betapa tidak, dalam sebuah lelang yang digelar oleh rumah lelang RM Auction dalam acara lelang di Pebble Beach, California, Amerika Serikat, mobil itu laku US$ 14,6 juta atau sekitar Rp 141 miliar (kurs US$ 1 = Rp 8.600).

“Ini merupakan harga yang pas untuk sebuah mobil bersejarah dan ini adalah yang pertama dari Rossa Testa,” demikian pernyataan rumah lelang itu seperti dilansir motorauthority.com, Senin, 22 Agustus 2011.

Rossa Testa merupakan salah satu dari tim Scuderia Ferrari dalam laga balap Le Mans pada 1958. Satu hal yang membuat pembeli asal Amerika Serikat yang tidak disebutkan jati dirinya itu adalah, mobil itu telah menjalani restorasi secara menyeluruh sehingga kondisinya sama persis ketika berlaga di Le Mans NART (North American Racing Team).

Lebih dari itu, mobil tersebut juga telah memenangi  berbagai perlombaan dan menyabet beberapa penghargaan. Pengerjaan restorasi mobil itu dilakukan oleh Dennison International, sebuah perusahaan restorasi mobil balap zaman dulu di Puyallup, Washington, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Ferrari yang sama laku terjual  9 juta Euro atau sekitar Rp 111 miliar dalam sebuah lelang yang di gelar RM Auction di Maranello, sebuah kota di Italia, tempat kantor pusat Ferrari berada. Harga yang tercipta pada lelang 17 Mei 2009 itu, akhirnya tumbang setelah lelang 18 Agustus lalu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Otomotif dengan judul Ferrari Testarossa,Laku Terjual Rp 141 Miliar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/ferrari-testarossalaku-terjual-rp-141.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Ferrari Testarossa,Laku Terjual Rp 141 Miliar"

Posting Komentar