Irfan Rojeki

Facebook Siarkan Pertandingan Sepak Bola


Situs jejaring sosial Facebook untuk pertama kalinya akan menyiarkan pertandingan sepak bola secara langsung. Pertandingan yang akan disiarkan tersebut adalah laga pertama Piala FA di Inggris antara Ascot United dan Wembley FC pada Jumat 19 Agustus 2011 waktu setempat.

Pertandingan ini akan disiarkan di laman produsen minuman, Budweiser di Facebook (www.Facebook.com/BudweiserUK). Syaratnya cuma satu, penonton harus berumur 18 tahun. Menurut situs theinquirer.net, kemungkinan besar pertandingan sepak bola di Facebook ini akan menyita perhatian 700 juta orang.

"Suatu kehormatan bagi kami dipilih menjadi pertandingan pertama yang disiarkan di Facebook," ujar Ketua Umum Ascot United Mike Harrison. "Kami senang karena untuk pertama kalinya pertandingan ini bisa dinikmati penonton di seluruh dunia."

Adapun Ketua Umum Wembley FC Brian Gumm meski gagap teknologi dia  senang menyambut siaran langsung via Facebook ini."Saya termasuk generasi tua. Tidak tahu banyak soal media sosial," kata Gumm. "Tapi saya yakin para pemain pasti senang. Saya sering melihat mereka berkomunikasi satu sama lain dengan menggunakan komputer," tambahnya.

Baik Ascot United maupun Wembley FC berada delapan divisi di bawah Liga Primer. Turnamen Piala FA diikuti oleh semua klub di Inggris, dari divisi atas sampai paling bawah. Piala FA mendapatkan perhatian khusus karena sering kali tim-tim favorit terjungkal oleh tim-tim kecil yang tidak dikenal.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Teknologi dengan judul Facebook Siarkan Pertandingan Sepak Bola. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/facebook-siarkan-pertandingan-sepak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Facebook Siarkan Pertandingan Sepak Bola"

Posting Komentar