Irfan Rojeki

Facebook Mengeluarkan Aplikasi Pesan Instan

  

Layanan pesan instan kini menjadi aplikasi wajib di setiap ponsel pintar. Dengan fitur ini, setiap pengguna bisa saling berkirim pesan dalam bentuk teks, foto, maupun video melalui jaringan Internet.

Facebook tak ingin ketinggalan dengan meluncurkan Facebook App khusus untuk membaca dan mengirimkan pesan. Lalu apa bedanya dengan Facebook App yang ada di ponsel pintar?

Mengutip situs Forbes dari Yahoo! News, dengan Facebook App Mobile Messaging ini, pengguna tidak perlu log-in lagi ke aplikasi Facebook yang biasa untuk mengetahui pesan yang masuk ke akun.

Tampilan antarmuka aplikasi Facebook Mobile Messaging ini hampir sama seperti web Facebook. Dari sini, pengguna bisa mengecek dan mengirim pesan teks, chatting, e-mail, dan komentar di Facebook.

Cikal-bakal lahirnya aplikasi pesan instan Facebook ini bermula dari akuisisi terhadap start-up Beluga yang membuat layanan pesan kelompok pada Maret lalu. Untuk sementara, aplikasi ini baru tersedia di ponsel Android dan iPhone.

Selain mobile messaging Facebook ini, sudah banyak layanan serupa di pasar aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan pada ponsel pintar. Beberapa aplikasi itu adalah WhatsApp, SMS Live 2.0, SMS GupShup, dan sebagainya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Teknologi dengan judul Facebook Mengeluarkan Aplikasi Pesan Instan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/facebook-mengeluarkan-aplikasi-pesan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Facebook Mengeluarkan Aplikasi Pesan Instan"

Posting Komentar