Irfan Rojeki

Facebook Mencapai Rekor 1 Triliun Pageview



Situs jejaring sosial Facebook mencapai rekor 1 triliun page view pada Juni dan menjadi situs nomor satu yang paling banyak dikunjungi orang di Internet. Situs itu dikunjungi 46,9 persen pengunjung dunia maya.


Begitulah data peringkat yang dilakukan DoubleClick Ad Planner dari Google. Data yang dikumpulkan adalah data lalu lintas Internet dari berbagai sumber, termasuk data Google Toolbar dan layanan manajemen iklan DoubleClick yang dimiliki Google.

Bisa jadi ada data yang tak terpantau oleh Google.

Secara terperinci, data Google itu menyebutkan Facebook memiliki pengunjung unik sebanyak 870 juta pada Juni saja. Sedangkan total pengguna Facebook 750 juta lebih.

Adanya perbedaan itu kemungkinan disebabkan oleh adanya pengunjung yang baru tapi tidak melakukan login atau memang belum memiliki akun Facebook. Jadi, seperti tamu yang baik.

Google tak memasukkan Google.com atau Gmail dan layanan Google lain ke dalam peringkat bulanan dari DoubleClick Ad Planner itu. Namun, YouTube, jejaring sosial berbasis video yang dimiliki Google, ada di dalamnya.

YouTube bercokol di urutan kedua dengan 790 juta pengunjung. Namun jumlah page view-nya hanya 100 miliar dan sebanyak 42,6 persen mereka yang online berkunjung ke situs ini.

Yahoo berada di urutan ketiga dengan 590 juta pengunjung dan 78 miliar page view. Sebanyak 31,8 persen mereka yang online berkunjung ke situs itu.

Mesin pencari Bing dari Microsoft berada di urutan 11 dengan 230 juta pengunjung unik. Total page view 9,6 miliar dan dikunjungi 12,4 persen mereka yang berselancar di dunia maya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Teknologi dengan judul Facebook Mencapai Rekor 1 Triliun Pageview. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/facebook-mencapai-rekor-1-triliun.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Facebook Mencapai Rekor 1 Triliun Pageview"

Posting Komentar