Irfan Rojeki

Fabregas Teken Kontrak di Barcelona

Gelandang Arsenal Cesc Fabregas lulus tes kesehatan dan meneken kontrak lima tahun bersama Barcelona, Senin, 15 Agustus 2011. Hal tersebut diungkapkan dalam pernyataan resmi Barcelona.

Kepindahan Fabregas menjadi salah satu transfer paling berlarut-larut karena Barcelona memburu pemain hasil besutannya tersebut sejak tiga tahun lalu.

Gelandang berusia 24 tahun ini akan diperkenalkan ke sekitar 30 ribu penggemar Barcelona di Nou Camp setelah kontraknya diteken. Fabregas bakal pulang kampung ke klub yang ditinggalkannya di usia 16 tahun pada 2003.

Menurut laporan media massa, Arsenal meraup sekitar 40 juta euro (Rp 489,9 miliar) untuk kapten mereka tersebut. Barcelona mengatakan, Senin, 15 Agustus 2011, dalam kontrak Fabregas tersebut terdapat klausul pembelian sebesar 200 juta euro (Rp 2,4 triliun).

"Saya telah menanti saat seperti ini cukup lama. Ini merupakan hari yang sangat spesial," ujar Fabregas saat jumpa pers.

"Saya tahu banyak orang yang kecewa ketika saya pergi, tetapi saya sudah berada di sini untuk melewati tantangan terbesar dalam hidup saya. Setelah delapan tahun di luar, saya berharap bisa memberikan Anda kenangan-kenangan hebat," lanjutnya.

Fabregas tampil lebih dari 300 pertandingan untuk Arsenal, tapi hanya mengecap satu trofi yaitu ketika klub London utara tersebut menang di Piala FA pada 2005.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Fabregas Teken Kontrak di Barcelona. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/fabregas-teken-kontrak-di-barcelona.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Fabregas Teken Kontrak di Barcelona"

Posting Komentar