Irfan Rojeki

Fabregas di Ambang Pintu Keluar Arsenal


Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, semakin dekat dengan pintu keluar Stadion Emirates menuju Nou Camp, markas Barcelona, setelah dua klub mencapai titik temu soal harga transfer. Arsenal akhirnya bersedia menerima 35,9 juta pound sterling ditambah bonus kemenangan di turnamen besar yang diikuti Fabregas bersama Barcelona.

Selain menerima bonus, Arsenal masih mendapat tambahan penghasilan dari Fabregas. Pemain 24 tahun ini setuju mengeluarkan uang 4,5 juta pound dari kantong pribadi untuk memuluskan transfernya. Uang yang dibayarkan Cesc ini termasuk fee tahunan 900 ribu pound yang seharusnya dia terima di Arsenal hingga lima tahun ke depan.

Menurut beberapa sumber, keberanian Fabregas mengambil langkah ini karena proses transfer ke bekas klubnya terhambat masalah harga. Barcelona tidak mau meningkatkan penawaran dari angka 35 juta pound. Sedangkan Arsenal tidak mau melepas kaptennya jika Barca tidak menyetor 40 juta pound. Tarik-ulur soal harga ini membuat nasib Fabregas terkatung-katung.

"Kami tidak mungkin mengulangi tawaran tahun lalu hingga 40 juta pound," kata Presiden Barcelona Sandro Rossel. Penampilan Fabregas musim lalu yang tidak maksimal karena cedera membuat harganya berkurang di pasar. Namun alasan ini tidak bisa menggoyahkan Manajer Arsenal Arsene Wenger melepas otak permainan timnya tersebut.

Barcelona dan Fabregas mulai khawatir setelah Wenger mendaftarkan Fabregas masuk skuad The Gunners untuk menjalani partai playoff di Liga Champions melawan Udinese pekan depan. Jika Fabregas diturunkan, Barca bisa rugi karena si pemain tidak boleh diturunkan di Liga Champions dengan kostum Los Cules. "Ini yang membuat Barca mencari kepastian," katanya. Fabregas rela merogoh uang dari kantong pribadi untuk memuluskan transfernya.

Selain Fabregas, Wenger memasukkan nama Samir Nasri di skuad untuk meladeni Udinese. Nasri ingin hengkang karena permintaan kenaikan gajinya ditolak Arsenal. Manchester City dikabarkan berminat memakai jasa gelandang serang ini. City menawarkan gaji 180 ribu pound per pekan, jauh di atas gajinya saat ini yang hanya 90 ribu pound. Jika Nasri nekat seperti Fabregas, pintu keluar ke Manchester bakal terbuka lebar.

Skema penjualan ini diperkirakan mengakhiri drama segitiga antara Barcelona, Arsenal, dan Fabregas selama tiga tahun terakhir. Barcelona, yang mendidik Fabregas, menyatakan ingin menarik kembali pemain yang diserobot Arsenal ketika usianya baru 16 tahun tersebut. Selain itu, Fabregas tidak menutupi hasratnya kembali ke Nou Camp sejak dua tahun lalu. Namun Wenger selalu punya jurus untuk menahan kepergian kaptennya ini.

"Sejak awal aku sangat yakin Fabregas dan Nasri akan meninggalkan klub," kata striker Arsenal asal Maroko, Maroune Chamakh. Kepada Chamakh, Nasri mengatakan sudah tidak betah di Emirates. Untuk mencari pengganti, Arsenal tengah membidik Scott Dann, pemain Birmingham berusia 24 tahun. Arsenal menyiapkan uang 8 juta pound untuk membawa Dann.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Fabregas di Ambang Pintu Keluar Arsenal. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/fabregas-di-ambang-pintu-keluar-arsenal.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

1 Komentar untuk "Fabregas di Ambang Pintu Keluar Arsenal"

  1. udah minggat sob, td ane liat berita. haha
    visitback+suportny yah :D

    BalasHapus