Irfan Rojeki

Dalam Sebulan Google+ Raup 25 Juta Anggota

 

California - Google+, jejaring sosial media milik Google, mampu menarik 25 juta pengguna. Jumlah itu menjadikan Google+ sebagai situs tercepat yang mampu menggaet pengguna dalam jumlah besar.

Capaian ini dilalui Google+ dalam tempo kurang dari satu bulan. Diluncurkan pada akhir Juni, 25 juta pengunjung tercatat sudah menggunakan sosial media ini pada 24 Juli. Dari hasil riset comScore, seperti yang ditulis Reuters, pengunjung Google+ rata-rata mencapai satu juta pengunjung saban harinya.

Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah pengunjung terbanyak, yaitu 6 juta orang. Disusul India dengan lebih dari 3,6 juta pengguna. Kanada dan Inggris memiliki sekitar 1 juta pengunjung, Jerman lebih dari 920 ribu, dan Brasil lebih dari 780 ribu anggota. Prancis dan Taiwan masing-masing memiliki sekitar 500 ribu pengguna.

Dibandingkan dengan sosial media lainnya yang sudah lebih dulu ada,  Facebook, misalnya, butuh waktu sekitar tiga tahun untuk meraih 25 juta pengunjung. Sementara Twitter butuh lebih dari 30 bulan untuk mencapai 25 juta penggguna.

Namun, menurut comScore, capaian Google+ ini tidak menjamin loyalitas para pengggunanya. Kasus MySpace bisa dijadikan contoh. Situs jejaring sosial yang bisa dijadikan tempat promosi musik ke khalayak ramai di dunia itu berhasil meraup 25 juta pengunjung dalam waktu kurang dari dua tahun, lebih cepat dari Facebook atau Twitter. Tapi, tahun lalu MySpace sudah banyak ditinggalkan penggunanya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Dunia dengan judul Dalam Sebulan Google+ Raup 25 Juta Anggota. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/dalam-sebulan-google-raup-25-juta.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Dalam Sebulan Google+ Raup 25 Juta Anggota"

Posting Komentar