Irfan Rojeki

Boaz Salosa Minta Maaf Kepada PSSI


Boaz Salossa, pemain tim nasional sepak bola, meminta maaf pada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia dan pendukung Merah Putih atas kepergian dirinya untuk sementara dari tim Garuda.

Boaz akan berada di Papua selama kurang lebih sepekan. Dia ingin mengunjungi keluarga di Sorong dan melihat istrinya yang tengah hamil. “Seharusnya saya selalu ada di dekatnya. Saya kira banyak orang akan bilang kalau saya ini bapak yang hanya mementingkan sepak bola saja,” kata Boaz Salossa, Selasa, 23 Agustus 2011.

Boaz mengundurkan diri dari timnas Minggu, 21 Agustus 2011. Kepada pelatih Wim Rijsbergen, pemain berusia 25 tahun itu beralasan ada masalah keluarga. Selain itu, istrinya juga tengah hamil tua. Boaz tidak memperkuat timnas dalam pertandingan uji coba melawan tim Palestina kemarin malam.

Boaz meminta agar PSSI tidak menilai buruk kepergian dirinya. Sejatinya Boaz menjalani masa sulit karena harus bertaruh atas nama bangsa dan keluarga yang tengah dalam bahaya. “Tapi Papua lagi tidak aman saat ini. Saya harus memilih, apakah pulang sebentar untuk melihat orang tua, atau tetap bertahan di timnas menghadapi laga uji coba,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelatih dan manajemen sebenarnya telah memberikan kelonggaran agar pemain timnas boleh memboyong keluarga. Namun, itu dirasakannya sangat berat. “Saya bisa membawa istri dan anak saya, tapi orang tua saya, kan, tidak dibawa. Mereka harus tinggal dan saya mendengar di Papua sedang terjadi penembakan,” ucapnya.

Boaz juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelatih Wim Rijsbergen. “Pelatih kemarin bilang saya boleh pulang. Dia sangat pengertian. Menurutnya, keluarga harus didahulukan, pelatih saat ini sangat berbeda,” katanya.

Kepergian Boaz kemarin meninggalkan kekecewaan bagi pendukung Garuda. Untuk menggantikan pemain kelahiran 16 Maret 1986 itu, Wim memasang Gonzales dan Bambang Pamungkas sebagai ujung tombak. Keduanya tampil gemilang dan membawa timnas menumbangkan Palestina, 4-1.

Di babak pra kualifikasi piala dunia 2014, Indonesia berada di Grup E bersama Iran, Bahrain, dan Qatar. Boaz memastikan sudah akan kembali sebelum melawan Bahrain nanti. "Pasti saya datang," katanya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Boaz Salosa Minta Maaf Kepada PSSI. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/boaz-salosa-minta-maaf-kepada-pssi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Boaz Salosa Minta Maaf Kepada PSSI"

Posting Komentar