Irfan Rojeki

Boaz Puji Kecepatan Gonzales

Boaz Salossa, penyerang tim nasional Indonesia dan Persipura Jayapura, memuji kecepatan El Loco Gonzales yang mampu merepotkan lawan ketika menggiring bola. “Sangat cepat dia (Gonzales), saya belajar banyak dari dia,” kata Boaz.

Dua penyerang itu saat ini dianggap terbaik membawa Indonesia lolos putaran tiga Pra-Piala Dunia 2014. Dua pilar itu membuktikan diri mereka layak berada di depan untuk urusan gol.

Boaz memandang, meraih kemenangan bukan hanya karena orang per orang, namun oleh semangat yang ada dalam tim. “Saya tidak mau berkomentar banyak, semua dalam tim punya peran besar,” ujarnya.

Boaz dan Gonzales kemungkinan besar akan tetap berada di lini depan saat laga uji coba melawan Jordania atau Korea Utara yang diagendakan pada 17 atau 18 Agustus mendatang. Selain Boaz dari Persipura, juga ada Hamka Hamza, Ricardo Salampessy, dan Ian Kabes yang belakangan direncanakan akan ditarik timnas.

“Kami tidak menjadi masalah pemain banyak yang ke timnas, saya kira itu penting buat mereka mencari pengalaman sebelum kita melanjutkan laga di AFC nanti,” kata Mettu Duaramuri, asisten pelatih Persipura Jayapura.

Ia mengatakan, untuk timnas U-23, Tim Mutiara Hitam mengirim Titus Bonay, Lukas Mandowen, dan Stevie Bonsapia. “Jadi, kalau ditotal, pemain kita yang pergi bisa tujuh orang kalau Ian juga jadi,” ucapnya.

Persipura telah memulai latihan perdana Rabu kemarin dengan hanya diikuti sepuluh pemain. Pemusataan latihan di Stadion Mandala itu untuk persiapan pertandingan di Piala Asian Football Confederation. “Nanti Boaz akan menyusul, jadi kita tetap dengan skuad yang lama, tidak banyak perubahan,” pungkasnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Boaz Puji Kecepatan Gonzales. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/boaz-puji-kecepatan-gonzales.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Boaz Puji Kecepatan Gonzales"

Posting Komentar