Irfan Rojeki

Barcelona Tahan Madrid 2-2 di Bernabeu

Barcelona meraih modal berharga dalam perebutan Piala Super Spanyol dengan menahan imbang tuan rumah Real Madrid 2-2 dalam leg pertama di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB. Hasil seri dan kedua gol tandang itu bakal sangat menguntungkan Barca dalam leg kedua di Nou Camp Rabu nanti.


Madrid hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan dalam kelima El Clasico kontra Barca musim lalu. Tapi, Los Blancos menjadi favorit dalam pertemuan kali ini menyusul hasil pramusim yang jauh lebih meyakinkan ketimbang El Azulgrana.


Madrid pun membuktikan status favorit itu dengan menekan pertahanan Barca sejak awal pertandingan. Upaya ini langsung membuahkan gol di menit ke-13 yang dicetak Mesut Oezil memanfaatkan umpan cantik dari Karim Benzema.


Tapi, Barca yang tak terlalu banyak menekan mampu membalikkan keadaan dengan menjaringkan dua gol di sisa babak pertama. Gol pertama dibukukan David Villa di menit ke-36 dengan sebuah tendangan terukur ke sudut atas gawang Iker Casillas.


Gol kedua dijaringkan Lionel Messi beberapa saat jelang turun minum memanfaatkan celah di barisan pertahanan Madrid. Dengan gol ini El Mesiah mengukuhkan statusnya sebagai momok buat Bernabeu dengan selalu mencetak gol dalam lima kunjungan terakhir.


Di babak kedua, Madrid kembali menekan dan menciptakan sejumlah peluang hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Xabi Alonso di menit ke-54. Gol itu semakin memompa semangat skuat Jose Mourinho dan mereka terus membombardir gawang Barca. Tapi, tak satu pun dari serangkaian peluang yang mereka dapatkan berbuah gol.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Barcelona Tahan Madrid 2-2 di Bernabeu. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/barcelona-tahan-madrid-2-2-di-bernabeu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Barcelona Tahan Madrid 2-2 di Bernabeu"

Posting Komentar