Irfan Rojeki

Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Wifi Gratis untuk Pemudik

PT Angkasa Pura II menyiapkan layanan Internet nirkabel gratis bagi pemudik di Bandara Soekarno-Hatta menjelang Lebaran 2011. Koneksi Internet ini membantu pemudik mencari informasi jadwal penerbangan dan keluhan.

"Mulai H-7 koneksi wifi tersedia di seluruh terminal," ujar Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II Salahudin Rafi kepada Tempo di ruang kerjanya, Selasa, 9 Agustus 2011.

Ia mengatakan semakin banyak pemudik yang menggunakan perangkat bergerak seperti ponsel pintar, laptop, dan tablet membuat otoritas bandara memberikan layanan ekstra ini. Fasilitas Internet gratis akan mempermudah pemudik mencari tahu jadwal penerbangan dari laman resmi PT Angkasa Pura II di www.angkasapura2.co.id melalui perangkat bergerak.

Bandara Soekarno-Hatta juga memiliki akun di media sosial Twitter. Melalui @CGK_AP2, pemudik bisa mendapatkan informasi penerbangan secara langsung. Akun ini juga bisa dipakai sebagai saluran pengaduan dan keluhan layanan Bandara.

Saat ini PT Angkasa Pura II sudah memasang wifi hotspot di beberapa titik di bandara. Jumlah titik ini terus diperbanyak hingga menutupi seluruh terminal satu pekan menjelang Lebaran.

Bandara Soekarno-Hatta menjadi terminal paling banyak melayani pemudik. Selama masa mudik, Bandara melayani ratusan ribu penumpang dan hampir seribu penerbangan setiap harinya. Tahun ini jumlah pemudik melalui Bandara Soekarno-Hatta ditaksir meningkat setidaknya 10-15 persen.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Indonesia dengan judul Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Wifi Gratis untuk Pemudik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/bandara-soekarno-hatta-siapkan-wifi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Wifi Gratis untuk Pemudik"

Posting Komentar