Irfan Rojeki

Android Ice Cream Sandwich Meluncur Barsama iPhone 5

Google Inc berencana merilis sistem operasi terbarunya, Android Ice Cream Sandwich, pada bulan Oktober 2011.

Menurut sumber situs teknologi BGR, Google memang sengaja memilih waktu yang hampir bersamaan dengan peluncuran iPhone 5. Entah apa alasan di balik itu, yang jelas Google tak ingin ketinggalan momen dengan hadirnya ponsel generasi kelima dari Apple Inc.

Sebenarnya, gaung Android Ice Cream Sandwich sudah terdengar sejak awal tahun lalu. Namun saat ini raksasa teknologi asal California itu masih berkonsentrasi dengan pemasaran platform Android Gingerbread untuk ponsel dan Android Honeycomb bagi perangkat tablet.

Mengutip situs Gizmodo, Android Ice Cream Sandwich merupakan perpaduan antara platform ponsel dan tablet. Singkatnya, ini adalah satu platform untuk segala perangkat.

Sistem operasi terbaru ini nantinya juga bisa menjalankan tayangan tiga dimensi yang diklaim lebih apik dan menyediakan fitur pengenalan wajah.

Lalu perangkat apa saja yang bisa berjalan dengan platform teranyar itu? Dalam kesepakatan dengan 84 vendor yang memproduksi ponsel Android yang tergabung dalam Open Handset Alliance, Google menjanjikan setiap vendor memiliki kesempatan untuk mengadopsi versi terakhir dari sistem operasi Android sesaat setelah resmi diluncurkan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Teknologi dengan judul Android Ice Cream Sandwich Meluncur Barsama iPhone 5. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/android-ice-cream-sandwich-meluncur.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Android Ice Cream Sandwich Meluncur Barsama iPhone 5"

Posting Komentar