Irfan Rojeki

6 Pantai Tersembunyi Di Mediterania


Pantai indah, dan suasana yang alami, pastilah sebuah perpaduan yang ingin Anda rasakan. Di sepanjang Mediterania, Anda bisa menemukan pantai-pantai yang seperti ini. Beberapa tempat sangat terpencil, sementara yang lain dapat dicapai dengan mudah.

Penasaran? Berikut 7 Pantai Tersembunyi Di Mediterania, yaitu :

1. Cabo De Gata, Spanyol

Beberapa pantai yang paling indah dan ramai di Spanyol membentang di antara tebing besar dan tanjung di timur Almeria di mana perbukitan vulkanik yang gelap berdiri kokoh di atas lautan pirus berkilauan. Meskipun Cabo de Gata tidak ada di antara itu semua, pantai ini masih memiliki rasa yang liar dengan desa-desa nelayan yang tersebar.

2. Cap De Favartix, Menorca, Spanyol

Pantai utara Menorca kasar dan berbatu, meski begitu diselingi teluk-teluk kecil yang indah. Dibandingkan wilayah selatan, pantai utara kurang berkembang, namun dengan sedikit berjalan kaki, Anda akan menemukan beberapa pantai terbaik. Salah satunya ialah Cap de Favartix, tanjung berbatu yang sempit di ujung utara Parc des Alam S'Albufera Grau.

Cap de Favartix menyajikan pemandagan indah dengan tampilan mercusuar yang berdiri kokoh menatap laut. Sementara di tanjung bagian selatan memanjang beberapa teluk terpencil dan pantai berpasir halus, termasuk Cala Presili dan Platja d'en Tortuga, di mana keduanya hanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki.

3. Banyuls, Prancis
Desa Banyuls di Pantai Vermeille, Prancis, lebih dikenal akan anggur dibanding pemandangan pantainya, tapi ada jejak yang patut diikuti di sana. The soumarin Sentier, jejak bawah air sedalam 500 meter di Plage de Peyrefite, ditengah antara Banyuls dan Cerbere dan dalam wilayah laut yang dilindungi memiliki lima poin informasi bawah air yang menawarkan pengalaman unik snorkeling secara gratis.

Jika memiliki peralatan sendiri, Anda bisa berenang setiap saat selama bulan Juli dan Agustus, atau dapat menyewa sirip dan masker seharga 7 euro (sekitar Rp86 ribu) dari siang sampai pukul 17.00 waktu setempat.

4. Cala Gonone, Sardinia, Italia

Didukung oleh tebing dengan pohon-pohom yang nampak berbintik dari kejauhan, kota wisata kecil Cala Gonone menikmati pengaturan yang menakjubkan. Dengan banyaknya hotel, bar dan restoran, kota ini menjadi awal yang sangat baik untuk menjelajahi teluk kecil di sepanjang bentangan pantai Sardinia yang indah.

Untuk pantai terbaik, Anda harus melakukan perjalanan menggunakan perahu melalui lautan. Dari pelabuhan, perahu akan menuju selatan ke Grotta del Bue Marino, sebuah kompleks gua. Dari sana, ikuti rangkaian teluk dan pantai, mulai dari Cala Luna dan Cala Sisine yang didukung oleh lembah hijau sampai ke perairan kobalt biru Cala Mariolu dan Cala Goloritze yang luar biasa.

5. Semenanjung Delimara, Malta

Menyewa mobil dan melarikan diri resort besar Malta, Anda bisa menuju Semenanjung Delimara. Ada sejumlah titik berenang yang baik di sepanjang pantai. Meski sulit untuk menemukannya, tapi lido alami yang disebut Kolam Petrus layak dicari. Di kolam ini Anda bisa bermalas-malasan di atas batu halus bermandikan matahari dan menyelam ke laut yang biru jernih.

Desa terdekat, Marsaxlokk, memiliki pelabuhan fotogenik yang dipenuhi perahu nelayan berwarna-warni. Desa ini juga terkenal akan restoran seafood-nya.

6. Pesisir Pantai Tyrrhenian, Italia

Menyerupai mini-Amalfi, pesisir pantai Basilicata's Tyrrhenian mungkin pendek (sekitar 20 kilometer) tapi cantik. Terjepit di antara Calabria dan semenanjung Cilento, ini seperti teluk tersembunyi dengan pantai berpasir yang didukung tebing pantai megah.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Dunia dengan judul 6 Pantai Tersembunyi Di Mediterania. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/6-pantai-tersembunyi-di-mediterania.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "6 Pantai Tersembunyi Di Mediterania"

Posting Komentar