Irfan Rojeki

5 Jenis Pekerjaan dengan Bayaran Tinggi


Dokter gigi memeriksa pasien di klinik gigi Esthetik Dental Studio Dr. Suryadharma, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2005. [TEMPO/ Melly Anne; Digital Image; ML05082507; 20051209
TEMPO Interaktif, Kita tidak bisa menikmati hal yang menyenangkan tanpa uang. Sedangkan uang tidak akan muncul tanpa adanya pekerjaan. Banyak orang yang berpindah-pindah pekerjaan karena tidak puas dengan besaran gaji yang diberikan. Ingin tahu jenis pekerjaan apa saja yang memiliki bayaran tinggi?

Dilansir dari laman Budgets are $exy, berikut lima jenis pekerjaan dengan bayaran yang mahal, yakni mencapai Rp 1 juta per jam.

1. Pengeboran bawah laut
Biasanya pekerjaan ini menuntut Anda memperbaiki atau mengganti pipa untuk perusahaan minyak dan gas. Anda menghabiskan waktu sekitar 12 jam dalam sehari selama 30 hari bekerja. Jadi hitung saja berapa penghasilan yang didapat dari pekerjaan ini.

2. Seniman tato
Anda menonton acara realitas NY Ink, Miami Ink, atau LA Ink? Baik itu Ami James maupun Kat Von Dee yang berperan dalam acara itu memiliki penghasilan lebih dari Rp 1 juta per jam. Harga membuat tato merupakan hasil negosiasi dengan setiap klien. Untuk sebuah tato bahkan bisa menelan biaya US$ 130 atau sekitar Rp 1,3 juta. Namun besaran penghasilan per bulan dari pekerjan ini tidak pasti tergantung dari banyaknya klien yang dilayani dan biaya menato.

3. Dokter gigi
Profesi ini menjadi salah satu pekerjaan dengan penghasilan yang besar. Setidaknya seorang pasien membayar lebih dari US$ 100 untuk perawatan giginya.

4. Fotografer lepas
Biaya seorang fotografer sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu. Namun dengan pengalaman berpuluh tahun dan wilayah pemotretan, seorang fotografer bisa memiliki penghasilan sekitar Rp 1 juta per jam.

5. Model
Salah satu bagian tubuh, misalnya tangan, kaki, atau bagian lainnya dari tubuh seorang model bisa bernilai sekitar Rp 1 juta. Namun mereka pun menghabiskan banyak uang untuk biaya perawatan tubuh itu sendiri.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info dengan judul 5 Jenis Pekerjaan dengan Bayaran Tinggi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/5-jenis-pekerjaan-dengan-bayaran-tinggi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

1 Komentar untuk "5 Jenis Pekerjaan dengan Bayaran Tinggi"

  1. enak juga ya jadi fotografer. jadi pengen. hehehe...

    BalasHapus