Irfan Rojeki

10 Besar Calon 'Bos' KPK

 

Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memilih 10 orang yang dinyatakan lolos dari tahap seleksi profile assessment yang digelar Selasa lalu. "Dari 17 calon, kami sepakat 10 orang lolos," kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang juga Ketua Pansel KPK Patrialis Akbar di kantornya, Kamis, 4 Agustus 2011.

Kesepuluh orang calon bos KPK adalah Abdullah Hehamahua, Abraham Samad, Adnan Pandupradja, Aryanto Sutadi, Bambang Widjojanto, Egi Sutjiati, Handoyo Sudrajat, Sayid Fadhil, Yunus Husein, dan Zulkarnain.

"Setelah ini akan dilakukan tracking. Kami akan kirim surat ke teman-teman yang bisa melakukan tracking yang bergabung dalam Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI) dan unsur Polri, Kejaksaan Agung, dan Badan Intelijen Negara," kata Patrialis.

Selain itu, kata Patrialis, dia mengharap masukan masyarakat juga masih akan diberikan ke pihaknya. "Masyarakat dengan identitas yang jelas dapat menyampaikan pendapat, masukan, dan tanggapan tertulis tentang integritas, kapasitas, dan karakter calon," ujarnya.

Seleksi tahap keempat, yakni tahap wawancara akan digelar pada 15 Agustus mendatang mulai pukul 07.00 WIB di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM. Dari situ, Patrialis menjelaskan, akan dipilih delapan orang yang akan diserahkan Pansel pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 18 Agustus 2011.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Indonesia dengan judul 10 Besar Calon 'Bos' KPK. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/08/10-besar-calon-bos-kpk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "10 Besar Calon 'Bos' KPK"

Posting Komentar