Irfan Rojeki

Dynamic Routing Dengan Packet Tracer



Pada Postingan sebelumnya kita sudah mengenal yang namanya Static Routing, Menggunakan cara static routing emang sangat merepetkan karena kita haru melakukan setting secara manual untuk mengenal jaringan routing yang harus di lalui, kalau hanya 3-4 routing, mungkin cara ini masuh bisa di lakukan. Tapi bagaimana dengan 10-100 routing? bisa hang otak mikirin Ip address, ama konfigurasinya. Karena tiap penambahan 1 jaringan, maka jaringan yang sudah ada harus di setting ulang lagi. Berbeda dengan Dynamic routing, karena menyetingan hanya di lakukan pada tempat yang mengalami penambahan.

Dynamic Routing dapat di lakukan dengan 3 cara yaitu:
1. Routing Information Protocol (RIP) ---> hanya memiliki 15 Hop/lompatan
3. EIGRP (Enhanced Interior Gateway Routing Protocol) ---> memiliki 255 hop/lompatan
3. OSPF (Open Shortest Path First ---> tidak memiliki batasan hop, karena OSPF melakukan perhitungan HOP setelah mengetahui berapa HOP yang akan di lalui routing. *ribet jelasin*


Berhubung cara sangat panjang Silahkan download modulnya di sini.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori TKJ1(Jaringan) dengan judul Dynamic Routing Dengan Packet Tracer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://irfan-rojeki.blogspot.com/2011/07/dynamic-routing-dengan-packet-tracer.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: -Irfan-Rojeki- -

Belum ada komentar untuk "Dynamic Routing Dengan Packet Tracer"

Posting Komentar